• No Products in the Cart

About the Long Absent (My Life Now Has A Purpose)

Two reasons to sum this up: One, I was pregnant. Two, I have a baby! 😀

Kemana aja Bintang dan blog-nya 2 tahun belakangan ini? Cuma ada dua jawaban singkat yaitu; 1, saya hamil. 2, saya punya anak! 😀

Lalu kenapa hamil dan punya anak bisa bikin nge-blog jadi tertunda? Ini sebenarnya jawabannya agak panjang. Yang jelas, karena riwayat saya yang dulu pernah keguguran, untuk kehamilan yang ini saya nggak mau ambil resiko dan langsung istirahat total selama 9 bulan penuh. Jadi hari-hari saya hamil hanya dipenuhi dengan kegiatan yang bikin senang diri sendiri aja, seperti makan banyak, nonton TV series, dan merencanakan jalan-jalan (sempat liburan ke Bali).

Post mengenai kehamilan dan punya anak akan saya blog di lain hari. Untuk postingan come back ini yang mau saya ceritakan adalah bagaimana saya sekarang sedang berada di fase paling “dewasa” dalam hidup. Bukan bermaksud bilang bahwa di umur 32 ini saya baru merasa tua, bukan.. ini lebih ke perasaan batin dan pikiran yang bikin saya jadi lebih dewasa. Dalam hidup saya sebelum punya anak, belum pernah sedikitpun terbersit pikiran ingin nabung banyak; tabungan buat beli rumah, tabungan buat sekolah anak, tabungan buat asuransi kesehatan, tabungan buat jalan-jalan keluarga, plus tabungan buat membahagiakan orang tua.

Huff.

Kadang sempet mikir, kenapa baru sadarnya sekarang ya? Kemana aja dulu waktu kerja dengan gaji tinggi?, waktu liburan suka-suka aja buang duit?? Hahaha.. Serius kalo ada mesin waktu untuk balik ke masa muda, cuma satu hal aja yang mau saya perbaiki yaitu nabung untuk masa depan.

Emang segitu pentingnya punya tabungan banyak? Penting. Karena masa depan nggak ada yang bisa nebak akan seperti apa, baik di lingkungan dalam rumah dan luar rumah a.k.a dunia. Contoh jujur-jujurannya nih, 5 tahun lalu bisnis saya bisa membuahkan hasil cukup banyak (liat aja tuh postingan jalan-jalan ke luar negeri mulu). Tapi sekarang, 5 tahun kemudian, dengan kemajuan teknologi yang pesat dan memungkinkan semua orang untuk punya bisnis bahkan rumahan, bisnis saya pun jadi kalah saing dan sekarang dalam tahap struggling untuk bangkit kembali. Reality bites. That’s life. Kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Semakin bertambahnya umur memang bikin kita jadi menyadari hal-hal “seru” seperti ini. Hal-hal yang bikin hidup jadi lebih hidup.

Oke sekarang apa yang bisa saya lakukan demi masa depan yang lebih berbahagia dan hidup lebih berkualitas? Jawabnya, tetap usaha dan doa.

Saya masih ingin punya semua tabungan yang saya sebutkan tadi. Setidaknya sebelum umur 40 saya harus bisa beli rumah untuk keluarga, bisa punya tabungan untuk anak sekolah, dan punya asuransi kesehatan untuk keluarga (terutama buat suami yang saat ini jadi tulang punggung Ibun dan Lumi). Untuk traveling juga masih nggak kalah penting dalam hidup saya. Sepertinya nggak muluk-muluk, sebelum umur 40 saya cuma ingin sudah bisa Umroh bareng suami. Bonusnya lagi, saya ingin bisa bikin happy orangtua + mertua. Wah, banyak! Jadi makin semangat!! 😀

To end the blog post, I’d like to say thank you to my daughter Luminara. Karena dengan kehadiran Lumi, Ibun dan Papap jadi belajar banyak banget! Thank you, Love!

 

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT