• No Products in the Cart

Bronx, New York City – USA

“Don’t be fooled by the rocks that I got, I’m still, I’m still Jenny from the block”, adalah sepenggal lirik lagu Jennifer Lopez (J-Lo) yang menceritakan kecintaannya dengan kota kelahirannya, Bronx. Terletak di Utara New York City, Bronx menjadi saksi bisu tumbuh dan kembangnya dunia hip hop dan performing arts.

About New York
Bronx berjarak sekitar 40 menit driving dari New York City, tidak jauh dari Manhattan. Begitu tiba di Bronx, pasti Anda akan langsung merasa familiar dengan bangunan-bangunan brickwall-nya yang banyak menjadi inspirasi film bertema dance ala Hollywood. Bukan hanya di film saja, para breakdancer dan grafitti illustrator disana benar-benar “perform” di jalanan.

Musik hip hop dan Bronx
Familiar dengan baju kebesaran, topi, sneakers, dan perhiasan serba mengkilap? Yup, itu adalah ciri khas Hip Hop. Jenis musik yang awalnya merupakan tradisi cultural ini lahir sekitar tahun 1970-an, dipopulerkan oleh para DJ di Bronx .

Pada mulanya musik Hip Hop hanya diisi dengan musik dari DJ yang membuat variasi dari putaran disk-nya hingga menghasilkan bunyi-bunyi unik. Saat Hip Hop mulai berkembang, para performer-nya mulai menyanyi secara cepat mengikuti beat musik. ‘Nyanyian’ ini lah yang kemudian dikenal dengan rapping. Perpaduan elemen-elemen seperti rapping, DJ-ing, breakdance, dan graffiti membuat Hip Hop semakin populer dan stand out. Bahkan saat ini elemen-elemen Hip Hop semakin berwarna dengan adanya beatboxing, fashion, bahasa slang, dan lifestyle.

Performing arts di Bronx
Sebagai kota tumbuh kembangnya Hip Hop, Bronx tentu menjadi destinasi baru yang sarat akan art & cultural activities. Salah satu tempat yang menarik untuk disambangi adalah Lehman Center for the Performing Arts, sebuah venue khusus concert dan performing arts. Berbagai jenis musik, tarian, dan teater dari seluruh dunia ditampilkan disini. Untuk Anda yang menyukai broadway dan dance performance, Lehman Center adalah pilihan yang tepat.

Baseball, Gorilla, dan Italy
Bronx is the home of the New York Yankees. Yankee Stadium di Bronx adalah tempat wajib kunjung para pecinta olahraga baseball. Untuk Anda yang membawa anak-anak, Bronx Zoo yang terkenal akan gorilla-nya bisa dijadikan pilihan untuk berjalan-jalan. New York Botanical Garden seluas 50 hektar di Bronx juga bisa jadi opsi Anda yang suka outdoor activities.

Bagaimana dengan kuliner di Bronx? Jangan khawatir, Arthur Avenue di Bronx adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati roti, pasta, dan kuliner Italia lainnya. Benar, Arthur Avenue memang disebut-sebut sebagai Little Italy in the Bronx. Tourist destination yang satu ini mudah dikunjungi dan menjadi favorit para traveler karena keunikannya. Bronx memang full of surprises!

Visit their hometown too!
Amerika memang banyak melahirkan dancer terbaik dunia. Saat berwisata ke Amerika, sempatkan diri mengunjungi tempat-tempat unik berikut ini.

Adam G Sevani – Synthesis Dance Center, Los Angeles, California
Di studio milik orangtuanya inilah Adam pertama kali menekuni dunia tari. Pemeran “Moose” di film Step Up 2 ini belajar dance dari ayahnya yang juga seorang dancer.

Channing Tatum – Cullman, Alabama
Meski lebih dikenal sebagai aktor, karir Channing Tatum justru dimulai ketika ia menjadi dancer di video klip Ricky Martin, She Bangs. Perjalanan karirnya semakin melejit ketika ia menjadi bintang utama film Step Up. Sampai saat ini Channing Tatum masih sering menghabiskan musim panasnya di Alabama.

Michael Jackson – MJ’s Family Home, Gary, Indiana
Pengunjung memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam rumah ini, tapi untuk para penggemar fanatik MJ, melihat rumah mungil ini dari depan pagar saja sudah dapat membuat mereka menitikkan air mata. Di rumah inilah Michael dibesarkan bersama saudara-saudaranya.

sugarandspace.com-travel-writer-bintang-mahacakrie-lw-oct-nov-2014-bronx-new-york


Credits
Photo : quoteimg.com
Written for Living World Magazine
Published on Oct-Nov 2014 issue

 

Bintang Mahacakrie

"To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, draw closer, to find each other, and to feel. That is the purpose of life." - The Secret Life Of Walter Mitty

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT